DANIEL DONNY

Monday, September 5, 2011

REVIEW MONSTER-IN-LAW

Sutradara :Robert Luketic

Pemain :Jane Fonda, Jennifer Lopez, Wanda Skyes, Michael Vartan, Adam Scott

Naskah :Anya Kochoff, Richard LaGravenese

Studio :New Line Cinema

Genre :Comedy, Romance


Bagi Charlie, rasanya ia takkan menemukan pria idamannya, namun nasib akhirnya berhasil mempertemukannya dengan jodoh yang ia tunggu selama ini. Dia adalah dr. Kevin Fields, seorang pemuda tampan yang ternyata juga tertarik dengan kepribadian serta kecantikan Charlie. Singkat cerita, dua insan ini pun akhirnya berpacaran, sampai suatu ketika, Kevin memutuskan untuk membawa Charlie menemui Viola, ibunya, yang berprofesi sebagai seorang host acara talk show teve. Namun, tak disadari oleh Kevin, bahwa Viola baru saja dipecat dari acara talk show tersebut, dan kini setelah melakukan terapi atas depresi yang dialaminya, Viola berniat menghabiskan waktunya memperhatikan putera semata wayangnya ini.

Semula Viola dan asisten pribadinya, Ruby, sangat senang akan kehadiran Kevin dan Charlie, namun situasi berubah setelah Kevin melamar Charlie tepat di hadapan Viola. Semenjak itu, Viola pun bertekad untuk mengenyahkan Charlie dari sisi Kevin. Viola menganggap bahwa Charlie telah mengambil satu-satunya orang yang ia sayangi selama ini. Semula Ruby, mendukung semua tindak tanduk Viola, namun ketika tindakan Viola sudah kelewat batas, ia pun mulai merasa muak. Celakanya lagi, rencana busuk Viola ini akhirnya terendus oleh Charlie, maka terjadilah `perang` antara dua wanita berbeda usia ini. Tinggallah Kevin yang kebingungan karena tidak tahu apa yang terjadi selama ini, lalu akankah Kevin dan Charlie akhirnya menikah atau mereka akhirnya harus berpisah gara-gara ulah Viola?

WHEN J-LO MEET J-FO
Judul film ini memang cukup unik dan berbau horor, padahal kata monster disini hanyalah plesetan dari kata mother yang menunjukkan betapa mengerikannya ulah yang dilakukan oleh tokoh Viola dalam film ini. Tokoh ini diperankan oleh aktris kawakan, Jane Fonda, yang comeback lagi ke layar perak setelah lama sekali menghilang. Sementara si menantu malang, Charlie, diperankan oleh Jennifer Lopez yang bermain cukup baik dalam film ini. Pasangannya, Kevin, diperankan oleh Michael Vartan, yang terangkat namanya setelah membintangi serial teve Alias. Sementara, Ruby, asisten pribadi Viola diperankan oleh Wendy Sykes.

Film komedi romantis ini mungkin bisa dibilang sedikit mengekor kesuksesan Meet The Parents, apalagi ide ceritanya mirip sekali, tentang seorang mertua galak yang ingin mengetahui seluk-beluk calon menantunya. Walaupun begitu, film ini masih tetap menarik untuk ditonton, apalagi ditunjang oleh akting para pemainnya yang cukup bagus plus adegan-adegan komedinya yang digarap dengan cukup baik, maklumlah karena sutradaranya, Robert Luketic, sebelumnya sudah pernah membuat film komedi romans yang cukup laris, Legally Blonde. Oh ya, ada fakta seru nih, seperti yang kita tahu aktor Michael Vartan sempat berpacaran dengan Jennifer Garner, sementara Jennifer Lopez sendiri sempat bertunangan dengan Ben Affleck, yang unik adalah bahwa mantan kekasih mereka masing-masing itu justru sekarang telah menikah, hmmm...what a coincidence!!

No comments:

Post a Comment